Sabtu, 08 September 2012

Cara Mengatasi Insomnia Secara Efektif


Anda sering susah tidur? Mungkin anda harus mencoba beberapa tips yang dapat membantu anda untuk menyingkirkan insomnia berikut ini..:

> Hindari mengkonsumsi hal yang mengandung tembakau, kafein, nikotin dan juga alkohol, karena barang barang yang mengandung hal tersebut dapat mengganggu tidur anda.

> Hindari makan makanan
dengan porsi penuh ditengah malam atau sebelum anda tidur.

>Jangan makan di jam jam tidur, jika anda tiba tiba merasa lapar dijam jam tersebut, anda bisa mengkonsumsi makanan ringan atau bisa makan buah sebagai penggantinya.

>Hindari tidur di sore hari, atau tidur di jam jam yang berdekatan dengan jam tidur malam anda, karena hal ini dapat menyebabkan anda menjadi semakin susah tidur pada malam hari.

>Jagalah agar jam tidur anda teratur dengan tidur dan bangun di jam yang sama setiap harinya. Jangan bangun terlalu siang pada saat akhir minggu atau liburan, karena itu bisa mengacaukan jam biologis tubuh anda dan dapat menyebabkan gangguan tidur.

>Pastikan tempat tidur anda nyaman, sehingga dapat memudahkan anda untuk bisa cepat tertidur.

>Pastikan juga kamar anda cukup tenang dan gelap untuk anda, dan juga jaga suhu ruangan sesuai dengan kenyamanan anda.

>Berolahragalah secara teratur, olahraga teratur dapat membantu anda untuk tidur lebih lelap, selama waktu anda berolahraga tidak berdekatan dengan jam tidur anda.

>Jangan bawa masalah saat anda tidur, karena hal itu akan meyebabkan anda berpikir dan anda akan semakin susah untuk tidur.

>Jika anda sudah berada di atas tempat tidur 20-30 menit dan anda masih juga belum bisa terlelap, jangan tetap berada di tempat tidur, bangun dan lakukan sesuatu, seperti membaca, nonton tv, atau mendengarkan musik sampai anda bisa mulai mengantuk, dan kemudian kembalilah ke tempat tidur dan coba untuk tidur lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar